Sabtu, 27 Februari 2010

Iman kepada Allah adalah Sebaik - baik Perbuatan

    

          Dari Abu Dzar RA,dia berkata, " Saya pernah bertanya,"Wahai Rasulullah! Apa perbuatan yang paling utama ? " beliau menjawab, " Iman kepada Allah dan jihad di  jalan-Nya. " Saya bertanya lagi ," Budak apa yang paling utama untuk di merdekakan?" beliau menjawab," ( Adalah ) Budak yang paling bernilai menurut pemiliknya dan yang paling tinggi harganya." Abu Dzarr berkata, " Saya bertanya lagi, kalau saya tidak bisa melakukan hal itu ? "  Beliau menjawab, " kamu bantu kaum buruh atau kamu berbuat sesuatu untuk menolong ' Akhraq' ( Tuna Karya ). Abu Dzarr berkata," Saya bertanya lagi, " Wahai Rasulullah! Apa pendapatmu jika saya tidak mampu melaksanakan beberapa amal perbuatan tersebut ?" Beliau bersabda, " kamu mencegah dirimu aagar tidak berbuat jelek terhadap orang lain, karena demikain itu adalah sedekah darimu untuk dirimu sendiri.: ( Muslim 1/62)

Tidak ada komentar:

Arsip Blog